Home » » Harga Tiket KA Ekonomi Berikut Ini Naik Mulai April

Harga Tiket KA Ekonomi Berikut Ini Naik Mulai April

Berita kereta api terupdate kali ini mengangkat judul Harga Tiket KA Ekonomi Berikut Ini Naik Mulai April 2016. Kereta Api Apa saja yang harga tiketnya naik per 1 April 2016, yuk kita simak pemaparannya. Terkait dengan ditariknya subsidi/PSO untuk KA Kertajaya, Progo, Kutojaya Utara, Tawang Jaya, Tegal Arum, maka tiket KA Tersebut naik, besarnya belum ditentukan.

Kereta Api Tawang Jaya rute Semarang Poncol, Tegal, Jakarta ditarik subsidinya dan harga tiketnya naik. KA Tawang Jaya merupakan KA Ekonomi AC berkapasitas tiap kereta 106 penumpang. Kereta Api TiJe menjadi langganan masyarakat yang bepergian dari Jakarta ke Semarang atau sebaliknya.

Kereta Api Tegal Arum rute Tegal Cirebon Jakarta juga ditarik subsidinya per 1 April 2016. Tapi KA Tegal Ekspres rute Tegal - Pasar Senen malah mendapatkan subsidi / PSO per 1 Januari 2016. Tidak masalah Tegal Arum di non PSO kan, KA Tegal Ekspres menjadi PSO.

Baca Juga : Harga Tiket KA Lokal Terbaru.

Kereta Api Kutojaya Utara, KA favorit warga Kutoarjo dan sekitarnya ini juga ditarik subsidinya, sama dengan KA Tije, dan KA Tegal Arum.

Harga Tiket KA Ekonomi Berikut Ini Naik Mulai April


Kereta Api Progo kebanggaan masyarakat Jogja dan sekitarnya ikut-ikutan ditarik subsidnya. Untung masih ada KA Bengawan sebagai alternatif perjalanan murah dari Yogya (Lempuyangan) ke Pasar Senen Jakarta atau sebaliknya.

Kereta Api Kertajaya rute Surabaya Pasar Turi ke Pasar Senen, hilang sudah kereta api dari jalur utara Surabaya ke Jakarta yang bersubsidi. Menyisakan KA Gaya Baru rute Surabaya Gubeng - Pasar Senen. KA Kertajaya juga melayani rangkaian panjang dengan tarif non pso.

Keseluruhan kereta api ekonomi yang ditarik subsidinya tersebut menggunakan kereta api ekonomi yang berkapasitas tiap kereta sejumlah 106 penumpang. Dengan dihapus kereta api ekonomi jarak jauh, diharapkan subsidnya dialihkan ke kereta api lokal atau perintas. Semoga saja. Harga Tiket KA Tegal Ekspres Terbaru.

Random post