Home » » KA Krakatau, Kahuripan dan Brantas Memulai Keberangkatan Dari Blitar Pada Gapeka 2017

KA Krakatau, Kahuripan dan Brantas Memulai Keberangkatan Dari Blitar Pada Gapeka 2017

Berita KAI terupdate bagi Bapak/Ibu calon penumpang kereta api bahwa KA Krakatau, Kahuripan dan Brantas Memulai Keberangkatan Dari Blitar Pada Gapeka 2017. Perlu diketahui, Gapeka atau grafik perjalanan kereta api atau jadwal kereta api 2017 baru berlaku 1 April 2017. Tapi rencana penambahan rute tiga kereta api tersebut sudah dimatangkan. Salah satunya dengan memfungsikan kembali pemutar lokomotif di Stasiun Blitar. Fungsinya untuk memutar lokomotif CC201 dan 203 yang mempunyai sisi ujung yang berbeda, ujung pendek dan ujung panjang. Sedangkan lokomotif CC206 mempunya dua sisi lokomotif yang sama, sehingga tidak perlu di putar.

Baca Juga PT KAI Berlakukan Gapeka Baru April 2017.

Ketiga kereta api ini menggunakan rangkaian yang sama, cuma keberangkaan awalnya saja yang dirubah. Sebelumnya keberangkatan awal dari Kediri. Ketiga KA Tersebut rinciannya adalah sebagai berikut.

KA Krakatau, Kahuripan dan Brantas Memulai Keberangkatan Dari Blitar Pada Gapeka 2017


KA Krakatau rute aslinya Kediri Merak, pada Gapeka 2017 berubah rute menjadi Blitar, Tulungagung, Kediri, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Puwosari, Klaten, Lempuyangan, Kutoarjo, Kebumen, Purwokerto, Cirebon, Bekasi, Pasar Senen, Parungpanjang, Rangksbitung, Cilegon, Merak.

KA Kahuripan awalnya berangkat dari Stasiun Kediri tujuan akhir Kiaracondong Bandung. Pada Gapeka 2017, KA Kahuripan mengawali keberangkatan dari Blitar tujuan Kiaracondong Bandung. Rutenya menjadi Blitar, Tulungagung, Kediri, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Purwosari, Klaten, Lempuyangan, Kutoarjo, Kebumen, Kroya, Banjar, Tasikmalaya, Cipeundeuy dan Kiaracondong.

KA Brantas juga awalnya dari Kediri tujuan akhir Pasar Senen lewat Semarang Tawang. Pada Gapeka 2017 KA Brantas rutenya menjadi Blitar, Kediri, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Solojebres, Semarang Tawang, Pekalongan, Tegal, Cirebon Prujakan, Bekasi, Pasar Senen.

Baca Juga Harga Tiket KA Jakarta Tulungagung Terbaru.

Manfaat bagi calon penumpang dari Blitar adalah banyak pilihan kereta api menuju Jakarta dan Bandung serta ada kereta Blitar Merak. Yang terpenting adalah KA Brantas menjadi pilihan KA subsidi selain KA Matarmaja untuk menuju Jakarta. Ada juga KA Kahuripan yang merupakan KA subsidi Blitar Bandung. Bagus sekali kayaknya buat penumpang.

Random post