Home » » Dua Kereta Ekonomi Milik PT KAI Daop IV Diremajakan

Dua Kereta Ekonomi Milik PT KAI Daop IV Diremajakan

Bagi Bapak/Ibu calon penumpang Dua Kereta Ekonomi Milik PT KAI Daop IV yaitu Kaligung dan Ambarawa Ekpres, Mulai 7 Februari 2017 Diremajakan. Untuk memberikan layanan terbaik kepada penumpang setianya, maka usaha yang dilakukan adalah mengganti rangkaian KA Kaligung yang semula K3 ekonomi lama kapasitas penumpang tiap kereta 106, menjadi K3 Ekonomi 2016 dengan kapasitas 80 penumpang tiap kereta. KA Kaligung melayani rute Semarang Poncol-Tegal atau kereta lokal non subsidi milik Daop IV Semarang.

Begitu pula dengan KA Ambarawa Ekspres yang melayani rute Semarang Poncol-Surabaya Pasar Turi merupakan KA non subsidi. Dulu kapasitas tiap kereta 80 penumpang model tempat duduk 2-2 saling berhadapan. Kini berubah menjadi K3 Ekonomi 2016 new image model tempat duduk sebagian mengahadap arah kereta, sebagian membelakangi arah kereta.

Baca Juga Harga Tiket KAI Jakarta Purwokerto Terbaru


Lalu, bekas rangkaian KA Ambarawa digunakan untuk rangkaian KA Kamandaka rute Purwokerto Tegal Semarang. Dulunya, rangkaian KA Kamandaka sama dengan rangkaian KA Kaligung.

Gambar Interior KA Kaligung
Gambar Interior KA Kaligung / K3 2016 New Image


KA Menoreh rute Semarang Tawang - Pasar Senen juga sudah menggunakan K3 New Image, jadi lengkap sudah peremajaan kereta api ekonomi yang dikelola oleh PT KAI Daop IV Semarang. Tinggal KA Tawang Jaya saja yang belum remajakan.

Dari interior kereta ekonomi 2016 New Image, terlihat bagasi di kabin yang semula dari rangka besi diganti bagasi kabin layaknya kelas eksekutif dan AC yang dirombak menjadi tersentralisasi, bukan ac split.

Baca Juga Harga Tiket KA Pasundan Bulan Maret


Di tengah gerbong, terdapat dua TV LCD yang menayangkan film-film “box office” dan siaran televisi milik KA TV, kemudian tempat duduk berbentuk sofa, serta didesain dengan konfigurasi 2-2.

Semoga penumpang bisa merasakan kenikmatan naik kereta api Ambarwa, Menoreh, Kaligung dan Kamandaka yang sudah dirombak semua rangkainnya.

Random post