Home » » Mulai 17 Juli 2017 Rute KA Krakatau Menjadi Blitar Pasar Senen PP

Mulai 17 Juli 2017 Rute KA Krakatau Menjadi Blitar Pasar Senen PP

Kabar kereta api terbaru buat penumpang dari Merak sampai Tanahabang bahwasanya Mulai 17 Juli 2017 Rute KA Krakatau Menjadi Blitar Pasar Senen PP. Bagi Bapak/Ibu yang biasanya mengawali keberangkatan kereta api dari Cilegon, Merak, Serang, Rangkasbitung, Tanahabang tujuan Jawa seperti Cirebon, Purwokerto, Kutoarjo, Jogja, Klaten, Solo, Madiun, Nganjuk, Kediri, Tulungagung dan Blitar. Anda tidak bisa lagi bepergian dengan KA Krakatau secara langsung, karena rutenya dipangkas dari Pasar Senen tujuan akhir Blitar.

Pemangkasan ini diakibatkan oleh minimnya okupansi penumpang dari Merak Jakarta tersebut. Minim dalam artian tetap ada penumpang tapi tidak bisa menutup biaya operasional Merak Jakarta. Sehinggal pertimbangan untuk meghentikan operasional KA Krakatau Merak Jakarta semakin mantap.

Dulu harga tiketnya Rp 30.000 dan Gapeka 2017 naik menjadi 50.000 untuk rute Merak Jakarta.

Baca Juga Ternyata Ini Harga Tiket KA Ekonomi Juli Yang Mengalami Kenaikan


Alternatif perjalanan dari Merak bisa menggunakan KA Lokal Merak disambung dengan KRL dari Rangkasbitung. Teknisnya Merak Rangkas, transit Rangkas Tanahabang, jika ingin ke Pasar Senen bisa naik KRL dari Tanahabang ke Pasar Senen.

KA Krakatau


Begitu juga sebaliknya, penumpang dari Jawa tidak bsia langsung menuju Banten : Serang, Merak, Rangkas, Cilegon dan harus transit menggunakan KRL terlebih dahulu lanjut menggunakan KA Lokal Merak untuk bisa sampai di Merak.

Ingat, Mulai 17 Juli 2017 Rute KA Krakatau Menjadi Blitar Pasar Senen PP dan gunakan alternatif metode transit seperti diatas. Semoga bermanfaat.

Random post