Home » » Tempat Cetak Kode Booking Tiket Kereta Api

Tempat Cetak Kode Booking Tiket Kereta Api

Bapak Ibu, inilah dimana Tempat Cetak Kode Booking Tiket Kereta Api yang telah anda pesan baik melalui indomaret, alfamart, situs tiket,com, traveloka dan channel penjualan lainnya. Kode booking atau kode bayar adalah kode yang anda dapatkan setelah memesan tiket kereta api. Kode bayar biasanya terdapat di struk indomaret/alfamart. Untuk kode booking khusus bagi anda yang pesan di situs pemesanan online, semuanya sama.

Tempat Cetak Kode Booking Tiket Kereta Api


Nah kode booking tersebut harus anda tukar menjadi tiket resmi PT KAI yang berwarna orange. Tempat menukar kode booking menjadi tiket kereta api berada di stasiun keberangkatan kereta api. Lokasinya di ruang tunggu atau di hall stasiun. Ada komputer dan scaner barcode, dan ada tulisan mesin check in mandiri.

Baca Harga Tiket Kereta Api Jakarta Karanganyar

Menakisme cetak kode booking menjadi tiket kereta api disebut Check In. Check in bisa anda lakukan mulai H-7 sebelum keberangkatan sampai menjelang kereta berangkat. Mudah sekali bukan?.

Agar tidak terburu-buru saat naik kereta api, sebaiknya cetak kode booking anda 1-2 jam sebelum kereta berangkat, jadi anda sudah di stasiun terlebih dahulu. Akan lebih baik lagi, cetak H-7 sebelum kereta berangkat bila anda mempunyai waktu luang untuk mencetaknya.

Baca Cara Rubah Jadwal Tiket Kereta Api Yang Sudah Di Pesan

Kode booking ini tidak bisa di cetak di luar rute kereta yang anda gunakan. Contoh anda mengunakan kereta api Bangunkarta, Rute Surabaya, Madiun, Solojebres, Semarang, Jakarta. Anda tidak bisa mencetak kode booking di Stasiun Kediri.

Nah itu dia Tempat Cetak Kode Booking Tiket Kereta Api yang lokasinya berada di hall stasiun berupa mesin check in mandiri. Semoga bermanfaat.

Random post