Home » » KA Komuter Surabaya Porong Pakai KRDI, Komuter Sulam Pakai MCW

KA Komuter Surabaya Porong Pakai KRDI, Komuter Sulam Pakai MCW

Bagi Bapak/Ibu yang kebetulan naik KA Komuter Supor dan Sulam, KA Komuter Surabaya Porong Pakai KRDI, Komuter Sulam Pakai MCW. Komuter Surabaya Porong yang sebelumnya menggunakan KRD MCW diupgrade menjadi KRDI kepunyaan Jenggala. Rangkaian KA Jenggala ada dua trainset, satu untuk Jenggala satu untuk Komuter. Berbagi itu indah katanya.

Komuter Supor


Rangkaian Komuter yang MCW sudah sering mengalami trobel sehingga sering tergangung dalam melayani penumpang. Kadang tidak tersedia rangkaian, kadang meminjam rangkaian Jenggala, pernah juga memakai rangkaian kereta ditarik lokomotif. Sekalian aja rangkaian Jenggala dipakai tetap untuk Komuter.

Langkah ini juga untuk meremajakan rangkaian kereta yang sudah tua, terutama di KA Komuter.

KA Komuter Supor adalah kereta lokal non lokomotif melayani Surabaya Porong PP. Jumlah penumpang tiap pagi dan sore cukup banyak karena kebanyakan para pekerja yang mengandalkan komuter sebagai transportasi utama.

KA Komuter Sulam juga sudah ganti dari MCW ke KRDI bekas Madiun Jaya, namun rangkaian saat ini juga mengalamai trobel, sehingga rangkaian MCW dipakai lagi untuk tetap melayani penumpang.

Komuter Sulam sempat tidak jalan di jadwal tertentu karena tidak ada rangkaian yang tersedia.

Random post