Home » » Tips Agar Terhindar Dari Boarding Pass KAI Palsu

Tips Agar Terhindar Dari Boarding Pass KAI Palsu

Angkutan lebaran telah usai dan berjalan dengan sukses. Ketertarikan pemudik terhadap kereta api semakin meningkat ditandai dengan banyaknya minat terhadap kereta api sebelum dan pasca lebaran. Nah ada salah satu contoh kasus atau insiden dimana terdapat boarding pass palsu atau tiket palsu yang menghantui pemudik.

Boarding pass palsu tersebut mengecoh penumpang kereta api karena tergiur dengan mendapatkan tiket dari calo. Banyak modus untuk mengelabuhi penumpang salah satunya adalah dengan menawarkan tiket kereta api hasil editan oleh calo tersebut. 

Nah, berikut ini kami sajikan Tips Agar Terhindar Dari Boarding Pass KAI Palsu bagi anda.

Pertama, pastikan anda membeli tiket pada channel penjualan resmi PT KAI, contoh penjualan resmi ada di mini market, situs Tiket,com, Tiketkai,com, aplikasi KAI Acces, Traveloka dan lain sebagainya.

Lihat Juga Mudik Naik Kereta Api Dengan Kawis Pirority


Hindari membeli tiket yang sudah dalam bentuk boarding pass. Hal ini adalah celah yang dimanfaatkan oleh calo untuk mengelabuhi calon penumpang.

Boarding Pass Palsu


Jika sudah beli dari Channel penjualan resmi, silakan lakukan check in mulai H-7 sebelum jadwal kereta berangkat di counter check in stasiun. Jangan ragu untuk tanya kepada petugas yang jaga di stasiun.

Boarding pass yang telah dicetak wujudnya warna orange dengan data kereta api yang anda naiki, nama anda, nomor nik anda, dan yang paling penting ada pola tulisan kereta api indonesia sebagai pembeda dari boarding pass lainnya.

Baca Juga KA Blora Jaya Ekspres New Image 


Jika saat ngeprint boarding pass kurang jelas, tinta habis segeralah laporkan kepada petugas yang ada di stasiun untuk memastikan keabsahannya. 

Intinya hindari pembelian yang sudah dalam bentuk boarding pass, karena kemungkinan palsunya lebih besar. Demikian Tips Agar Terhindar Dari Boarding Pass KAI Palsu semoga bermanfaat.

Random post