Home » » Sistem Pembelian Tiket KRD Dhoho Penataran

Sistem Pembelian Tiket KRD Dhoho Penataran

Bagi Bapak/Ibu yang belum mengerti tentang sistem pembelian tiket KA KRD, Dhoho, Penataran dan Komuter silakan simak penjelasan berikut ini. Mulai 13 Oktober 2015 seluruh kereta api lokal Daop 8 ( KRD Babat, KRD Kertosono, Komuter SUSI, Komuter SULAM, Penataran dan Dhoho) beralih menggunakan tiket thermal. Tiket thermal bentuknya lebih kecil dibanding tiket kereta api lokal sebelumnya. Bentuknya kecil, irit kertas dan ekonomis.

Sistem pembelian tiket KRD, Dhoho, Penataran sudah dijalankan pembelian go show atau beli langsung pada hari  H keberangkatan. Teknisnya adalah 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api yang akan Bapak/Ibu naiki.

Misalnya, Bapak/Ibu ingin naik kereta api Penataran dari Surabaya Gubeng ke Malang untuk jadwal KA Penataran pada pukul 17.50 WIB. Bapak/Ibu bisa membeli tiket kereta api Penataran pada jam 14.50 WIB atau tiga jam sebelum jadwal KA Penataran tersebut berangkat.
Baca Juga : Tiket Thermal Untuk KA Lokal Daop 8 

Hal ini berlaku pula di stasiun lainnya, dimana bapak/ibu akan bepergian dengan jadwal kereta api tertentu harap perhatikan jadwal perjalanan dari stasiun yang akan anda gunakan untuk naik kereta api. Nah dari situ anda bisa memesan tiket 3 jam sebelum keberangkatan.

Kelemahannya, dengan sistem seperti itu, stasiun akhir kemungkinan kecil untuk mendapatkan tiketnya. Misalnya KA Penataran dari Porong sudah habis terlebih dahulu di Stasiun Gubeng, Wonokoromo dan Sidoarjo. Hal inilah yang akan merugikan calon penumpang kereta api.

Sistem Pembelian Tiket KRD Dhoho Penataran

Demikian penjelasan singkat dari sudut pandang pengguna biasa kereta api lokal Daop 8 semoga bapak/ibu dan calon penumpang lainnya paham akan kebijakan baru ini. Baca Juga Harga Tiket dan Jadwal Kereta Api Penataran.


Random post